Selamat Datang di Blog Kecamatan Karangkobar

Kamis, 20 Januari 2011

Kecamatan Karangkobar dan Kambing

Apa hubungannya Kecamatan Karangkobar dengan kambing? Perlu anda ketahui, bahwa jumlah populasi ternak di Kecamatan Karangkobar (khususnya kambing) ternyata lebih banyak dibandingkan dengan jumlah penduduk di wilayah Kecamatan Karangkobar.
Dari 13 (tigabelas) desa yang ada di Kecamatan Karangkobar, 11 (sebelas) Desa memiliki jumlah populasi kambing yang lebih banyak dibandingkan jumlah penduduknya. Sedangkan apabila diakumulasikan, jumlah populasi kambing se-Kecamatan Karangkobar lebih banyak dibandingkan jumlah penduduknya.

Berikut data perbandingan jumlah penduduk dengan jumlah populasi kambing di Kecamatan Karangkobar :
- jumlah penduduk (kondisi sampai dengan 31 Desember 2010) = 30.421 jiwa
- jumlah populasi kambing = 32.823 ekor

Ada 2 (dua) Desa yang selisih jumlah penduduk dengan populasi kambingnya lebih dari 1.000, yaitu Desa Pagerpelah (jumlah penduduk = 2.087 jiwa, jumlah kambing = 3.685 ekor, selisih = 1.598) dan Desa Paweden (jumlah penduduk = 1.380 jiwa, jumlah kambing = 2.565 ekor, selisih = 1.185).

Hanya 2 (dua) Desa yang jumlah penduduknya lebih banyak dari jumlah kambing, yaitu Desa Leksana (jumlah penduduk = 3.944 jiwa, jumlah kambing = 2.097 ekor) dan Desa Karangkobar (jumlah penduduk = 5.346 jiwa, jumlah kambing = 2.175 ekor). Kondisi ini disebabkan Desa Leksana dan Desa Karangkobar yang berada di wilayah perkotaan dan berada di pusat kegiatan ekonomi (pasar, terminal, pertokoan, kantor pemerintahan), sehingga mempengaruhi pola pikir dan mata pencaharian penduduk.

Demikian informasi tentang Kecamatan Karangkobar dan kambing. Selanjutnya kami akan berusaha untuk selalu memberikan data dan informasi terkini dan yang unik tentang Kecamatan Karangkobar.
Semoga bermanfaat..!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ditampilkan juga dong profil peternak-peternak yg sukses di Kecamatan Karangkobar, sebagai pemacu motivasi si peternak sekaligus bisa sebagai saluran promosi dan pemasaran komoditas mereka.

Kec. Karangkobar - Kab. Banjarnegara mengatakan...

@anonim : terima kasih atas masukannya, akan kami perhatikan dan pertimbangkan untuk direalisasikan..

Posting Komentar