Selamat Datang di Blog Kecamatan Karangkobar

Kamis, 17 November 2011

Kerja sama

Kang KarKo mau punya gawe, ada arisan di rumah. Semua orang terlihat sibuk, dengan tugas masing-masing. Ada yang sibuk beres-beres rumah, menata tempat, masak, sampai yang hanya sibuk kesana kemari.
Bukan masalah arisan yang menjadi perhatian Kang KarKo, tetapi Kang Karko mengamati, betapa dalam kegiatan yang sepele seperti arisan, terdapat pelajaran yang berharga, yaitu kerja sama.
Suatu kerja sama akan berjalan dengan baik apabila semua pihak yang terlibat berada dalam satu persepsi mengenai tujuan yang akan dicapai (dalam hal ini tujuannya adalah suksesnya arisan di rumah Kang KarKo). Kerja sama juga akan berhasil bila setiap orang mempunyai tugas yang jelas, sehingga akan jelas pula pertanggungjawabannya. Selain itu, masih dibutuhkan adanya koordinasi dan komunikasi yang sehat untuk mendukung tercapainya kerja sama yang baik.

Banyak ilmu yang berharga bila kita mau "membaca" buku kehidupan yang kita jalani. Seyogyanya, pengalaman hidup menjadikan kita lebih dewasa dan bijaksana.
Begitulah seharusnya..

2 komentar:

gandrik mengatakan...

Endingnya passti arisan pengin sukses...hehehehe

Kec. Karangkobar - Kab. Banjarnegara mengatakan...

Alhamdulillah, arisan sukses. termasuk bakul bandos (dikenal sebagai rangin di Banjarnegara), yang bukan hanya sukses membuat suasana hangat dengan bandosnya, tapi bisa narsis juga, hehehe.. terima kasih komentarnya kang gandrik. ditunggu komentar berikutnya (termasuk saran dan kritiknya).

Posting Komentar