Selamat Datang di Blog Kecamatan Karangkobar

Minggu, 20 November 2011

Selangkah Lebih Maju

Dalam suatu kesempatan, Kang KarKo bertemu teman waktu kuliah dulu (Kang KarKo pernah kuliah juga lho..). Kang Karko agak kaget juga, waktu dia mengingatkan suatu kalimat yang dulu sangat sering Kang KarKo ucapkan kepada teman-teman seperjuangan Kang KarKo. Heran dan kalau boleh Kang KarKo agak (sedikiiitttt) bangga juga, karena ternyata ucapan Kang KarKo mempunyai makna dan inspirasi untuk teman Kang KarKo. Kalimat yang sering Kang KarKo ucapkan dulu adalah : "Kalau mau jadi pemimpin, kita harus selangkah lebih maju..!". Waktu itu Kang KarKo menunjukkan contoh nyata yang paling sederhana dari ucapan Kang KarKo itu dengan selalu duduk di bangku paling depan pada saat kuliah.

Setelah sekian tahun berlalu, Kang KarKo masih memegang ucapan Kang KarKo dan berusaha mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sosial maupun dalam lingkungan kerja yang formal. Memang tidak selamanya berhasil, tapi paling tidak Kang KarKo berusaha untuk selalu konsisten.
Lalu, kenapa Kang KarKo bercerita tentang hal ini? Tentu Kang KarKo tidak bermaksud sombong, hanya ingin mengingatkan (terutama kepada diri Kang KarKo sendiri), bahwa pada dasarnya setiap orang itu adalah pemimpin. Apabila kita selalu berusaha selangkah lebih maju (baik dengan komparasi diri sendiri maupun orang lain yang bisa dijadikan sebagai motivasi), kita akan selalu menjadi lebih baik.
Bayangkan, bila setiap orang mempunyai motivasi seperti itu. Indonesia pasti akan luar biasa..!

Apakah anda setuju?

0 komentar:

Posting Komentar